Meet Thousand Nara Park’s Deers (奈良公園)

Happy Sunday! 

Hari ini kami pergi ke Osaka, yang lebih tepatnya lagi ke kota Nara. Di kota Nara ada sebuah taman besar yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yaitu Nara Park (奈良公園).

NARA PARK (奈良公園)

Berangkat dari Tokyo Station menuju Shin-Osaka Station selama 3 jam, kemudian berpindah kereta menuju Kintetsu-Nara Station selama +/- 1 jam. Perjalanan ke Osaka waktu tahun 2015, kami tidak sempat untuk mengunjungi kota Nara.

Di hari terakhir kami menggunakan JR Pass, kami memanfaatkan waktu sebisa mungkin untuk ke Nara. Setibanya kami di Kintetsu-Nara St, kami naik lokal bus untuk menuju Nara Park.

Nara Park terkenal dengan rusa yang merupakan simbol dan merupakan kekayaan alami dari kota Nara. Rusa di agama Shinto dipercaya sebagai pembawa pesan dari Tuhan. Oleh karena itu, sebanyak +/-  1.200 rusa dibiarkan bebas di sepanjang Nara Park.

IMG_0857
Makanan rusa berupa biskuit banyak dijual di sepanjang taman. Jangan kaget yah jika tiba-tiba rusa-rusa tersebut mendekati dan mengikuti kalian terus, terlebih setelah diberi makan. Bahkan rusa-rusa itu diajarkan untuk memberi hormat (menunduk) kepada kita. Lucu sekali yah mereka 😊



TODAIJI (東大寺, GREAT EASTERN TEMPLE)

Todaiji Temple adalah kuil bersejarah dan salah satu yang paling terkenal di Jepang yang dibangun pada tahun 752. Todaiji adalah landmark dari kota Nara. Todaiji adalah pusat dari Buddhist Temple di seluruh provinsi di Jepang.

Todaiji 東大寺
20170507_121453.jpg

Di dalam main hall Todaiji, terdapat Daibutsuen (Big Buddha Hall) yang merupakan bangunan kayu terbesar di seluruh dunia. Menakjubkan kan! Didalamnya ada sebuah patung Buddha setinggi 15 meter yang terbuat dari perunggu.

IMG_0906
Big Buddha

Inside Big Buddha Hall

Sebelum mendekati area Todaiji, kami melihat sebuah gerbang besar yang berdiri kokoh yang disebut dengan Nandaimon Gate. Melewati gerbang ini, kalian akan disambut lagi oleh rusa-rusa.

Nandaimun Gate

Nandaimun Gate

Setelah puas berkeliling, waktunya kami mencari makan (yang sebenarnya bisa dibilang hanya cemilan) sebelum kami balik ke Osaka.

20170507_13150720170507_131652.jpg
MINAMI, NAMBA 

Berlokasi dekat dengan Namba Station, Minami adalah satu dari 2 kota besar di Osaka. Kota ini terkenal dengan area paling banyak tempat entertain dan shopping area. Tempat makan dan shopping yang kami kunjungi adalah Dotonbori dan Shinsaibashi Shopping Arcade.

DOTONBORI

Pusat destinasi turis-turis saat ke Osaka yang berada di sepanjang Dotonbori Canal. Dihiasi dengan ratusan lampu-lampu dari neon sign berbagai merk dari merchant-merchant, termasuk Glico Running Man sign yang tidak pernah terlewatkan untuk berfoto di depan sign tersebut. Belum ke Osaka kalau belum foto di Glico Man 😁.

IMG_0969


Pusat makanan dan jajanan ada disebelah kiri dari depan Glico Man. Sepanjang jalan dipenuhi dengan toko-toko makanan. Daerah ini selalu ramai dipenuhi pengunjung lokal maupun turis.

Takoyaki Store


Kami menyempatkan untuk makan di Osaka Ohsho yang merupakan restoran spesialis Gyoza. Ini kedua kalinya kami makan di restoran ini. Gyozanya enak banget.

SHINSAIBASHI SHOPPING ARCADE

Shinsaibashi area adalah premier shopping area di Osaka. Sepanjang 600 meter, area ini dikelilingi oleh toko-toko merk terkenal seperti Nike, Adidas, Apple Store, Stradivarius, Fossil, dll. Sebelum pulang ke Tokyo, kami berkeliling tidak lama karena suasana saat itu padat dan ramai sekali.

20170507_153208

20170507_152754

Advertisements

One thought on “Meet Thousand Nara Park’s Deers (奈良公園)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s