What To Eat In Tokyo

Restoran, cafe, dan store lainnya bertebaran banyak di Tokyo. Tidak akan pernah habis untuk mencoba semuanya. Bingung untuk memutuskan apa saja yang harus dicoba, saya akan membagi beberapa list yang patut dicoba selama di Tokyo.

Gyukatsu Motomura

Satu dari restoran gyukatsu paling terkenal di Tokyo. Mereka telah membuka beberapa cabang seperti di Shibuya dan Shinjuku. Cabang Shibuya cenderung lebih sempit dan antriannya lebih panjang. Akhirnya kami memilih cabang di Shinjuku yang direkomendasikan oleh traveller lain. Berada di lokasi yang strategis dekat dengan Shinjuku Station,akhirnya kami menemukan restoran tersebut.

Menu disediakan dalam bahasa inggris. Gyukatsu tersedia dalam beberapa size : 100 gram (¥1,200 dengan yam, and ¥1,100 tanpa yam), 130 gram (¥1,400 dengan yam, and ¥1,300 tanpa yam), 260 gram (¥2,200 dengan yam, and ¥2,100 tanpa yam).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ichiran Ramen (一蘭)

Ramen yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi rasanya, terkenal sebagai the best tonkotsu ramen di Jepang dan telah membuka cabang hampir di seluruh kota besar di Jepang bahkan di negara lain seperti Amerika dan Hongkong (detail)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kyushu Jangara

Tidak kalah pamor dengan Ichiran Ramen, Kyushu Jangara juga banyak diminati oleh orang baik lokal maupun turis. Kyushu Jangara adalah jenis ramen Hakata dengan kuah kaldu tonkotsu. Jenis ramen ini hampir sama dengan Ichiran Ramen dan Ippudo Ramen. Saya mencoba cabang yang berada di Harajuku (5 menit dari Harajuku Station).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Spicy Ramen
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Black Garlic Ramen

Zaku Zaku (ザクザク)

Croquant chou dari Hokkaido ini HARUS dicoba, ini enak banget! Dari awal pertama saya ke Jepang tahun 2015, sudah pernah coba dan ketagihan. Kali ini gak boleh dilewatkan dan sekalian mencoba ice creamnya. Ada beberapa cabang yang sudah dibuka seperti Shinjuku Station, Takesita Street, dll.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dominique Ansel Bakery

Outlet ini baru dibuka pada tahun 2015 dan langsung menjadi hits karena salah satu yang telah ditunggu-tunggu. Berasal dari New York, Dominique Ansel adalah seorang chef yang dikenal dengan Cronut buatannya.

Outlet ini berada di daerah Omotesando dekat dengan Harajuku (jalan kaki sekitar 5 menit dari Omotesando Station). Pastikan kalian datang pagian untuk mendapat cronut-nya dan menghindari antrian super panjang.

Frozen S’mores
Cookies Shot

Sukiya

Kalau bosen dengan Yoshinoya, kalian boleh mencoba Sukiya. Sebenarnya hampir sama dengan yang dijual dengan Yoshinoya, hanya ada perbedaan beberapa menu dan rasa. Menu andalannya tetap sama yaitu Gyudon. Cabangnya sudah ada lebih dari 2.000 outlet di seluruh Jepang.

Unagi & Gyudon Set

Snack & Coffee at Mini Market

Mini market di Jepang is like heaven. Kenapa? Soalnya kita tidak bisa menemukan beragam macam snack seperti Jepang di Indonesia. Kopi yang telah di pack dalam cup, onigiri, bento, kue, waffle, dll. Kalian kalau ke Jepang pastikan mencoba berbagai macam snack dan minuman yang dijual di mini market yah. Kalau suka bakpao, jangan lewatkan bakpao babi yang dijual di sana. Enak dah!

Tokyo Milk Cheese Factory

Selain biskuitnya yang terkenal, ternyata Milk Cheesecake-nya juga harus dicoba. Karena tidak bisa bertahan lama, saya tidak bisa membawa pulang ke Jakarta. Harga untuk 1 whole cake 1.728 yen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s