Visiting Ishiya Chocolate Factory and Otaru City

Di hari ke-3 kami mengunjungi Ishiya Chocolate Factory dan kota Otaru. Sebelum pergi, kami mencari sarapan terlebih dahulu di stasiun Sapporo. Banyak restoran fast food, mini market, atau cafe yang sudah buka di pagi hari. Saya memilih Mister Donut untuk sarapan hari ini. Setelah selesai sarapan, yuk jalan!

ISHIYA CHOCOLATE FACTORY & SHIROI KOIBITO PARK

Tempat ini adalah pabrik pembuatan biskuit dari Shiroi Koibito (白い恋人). Selain itu juga terdapat museum, cafe, dan sweet shop. Di area ini juga terdapat theme park ala bangunan Eropa. Harga tiket masuk untuk museum yaitu 600 yen.

IMG_9877
Shiroi Koibito Park

temp_saved.jpg
Ishiya Chocolate Factory

Aurora Funtain
IMG_9783

Setelah berkeliling di museum, kami mencoba es krim dan parfait Shiroi Koibito di cafe yang ada di dalam museum.



Terakhir kami mampir berbelanja di sweet shop, ada beberapa produk yang tidak dijual selain di Shiroi Koibito, jangan dilewatkan yah walaupun harga biskuit di Jepang itu di kategorikan lumayan mahal 🙂

Untuk menuju Ishiya Chocolate Factory, kami menggunakan subway Tozai Line dan turun di Miyanosawa Station.

OTARU

Pergi ke Sapporo, belum lengkap kalau tidak pergi ke kota Otaru. Jarak dari Sapporo ke Otaru hanya 30 menit menggunakan rapid train. Yang terkenal di Otaru yaitu Otaru Canal dan Sakaimachi District.

Otaru Canal dapat di akses dengan berjalan kaki +/- 10 menit dari Otaru Station. Area canal yang indah membuat saya tidak berhenti untuk mengambil foto dari kamera maupun dari hp. Saat winter, area canal lebih indah lagi karena banyak dihiasi lampu dan salju dan terdapat Otaru Snow Light Festival.

cropped-2.jpg
Otaru Canal


Tidak jauh dari Otaru Canal, kami menuju Sakaimachi District. Tempat ini dikelilingi oleh toko-toko souvenir, cafe, restoran, dan butik. Saya telah planning untuk mencoba cheesecake yang terkenal di Otaru yaitu di PATHOS LeTao. Fromage Double Cheesecake nya enak bangetttt, lembut, dan berasa sekali kejunya.

Fromage Double Cheesecake

Kami juga mencoba es krim 7 layers dengan 7 macam rasa. Cuaca dingin makan es krim? Kenapa tidak 🙂 Justru saya tidak merasa kedinginan saat memakan es krim.


Setelah puas berkeliling kota Otaru, kami balik ke Sapporo untuk menuju Susukino sambil mencari makanan untuk dinner.

JINGISUKAN DARUMA

Salah satu restoran Genghis Khan yang di rekomendasikan untuk mencoba Japanese Grilled Muton yaitu Jingisukan Daruma. Antrian panjang tidak menjadi masalah bagi kami, karena jika restoran di Jepang antri panjang itu berarti makanannya enak 🙂
Kami antri +/- 1 jam dan akhirnya mendapat tempat duduk. Restoran ini ada 2 lantai dengan line antrian yang berbeda juga. Jadi pastikan kalian memilih lantai bawah atau atas yah. Karena perut sudah lapar, kami langsung memesan beberapa porsi menu daging. Ini penampakan daging yang sedang di grill. Itadakimasu!


Setelah selesai makan malam, kami berkeliling daerah Susukino sebelum balik ke hotel. Besok kami akan mengunjungi Maruyama Park, Sapporo Factory Outlet, dan Sapporo Beer Museum.

20170429_211350
Susukino
Advertisements

One thought on “Visiting Ishiya Chocolate Factory and Otaru City

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s