Sakura Hunting, Visiting Sapporo Factory and Beer Museum

Forecast cherry blossom di Sapporo dimulai dari tanggal 4 Mei-8 Mei 2017. Sapporo merupakan kota yang paling akhir untuk melihat cherry blossom di Jepang. Kami tetap mengunjungi Maruyama Park walaupun sakura belum bermekaran.

MARUYAMA PARK

Stasiun terdekat dengan Maruyama Park yaitu Maruyama Koen Station. Saat kami mengunjungi Maruyama Park, banyak anak-anak muda dan keluarga yang  berkumpul untuk BBQ. Di Jepang khususnya pada bulan cherry blossom memang banyak taman-taman yang memperbolehkan pengunjung untuk sekedar duduk di taman maupun BBQ.

Sayangnya cherry blossom belum full bloom. Saya hanya mendapati beberapa pohon yang telah mekar.

img_9206
Sakura (Hanami)

img_9213
IMG_9971

THE HOKKAIDO SHRINE

Di dalam Maruyama Park, ternyata ada sebuah kuil Shinto yang terkenal di Hokkaido yaitu The Hokkaidō Shrine.

Sebelum sampai ke dalam kuil, kita melewati jalan besar yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang menjulang tinggi.

IMG_0038

Karena kuil adalah tempat yang suci, pengunjung tidak diperbolehkan untuk duduk di area kuil. Mengambil foto diperbolehkan asalkan posisinya sedang berdiri. Kami dan beberapa turis sempat ditegur oleh penjaga di kuil tersebut karena sedang duduk (oops!hihihi)

IMG_0016IMG_0051

Di taman biasanya ada stand-stand penjualan makanan dan cemilan seperti takoyaki,okonomiyaki,yakitori,dll. Akhirnya berburu jajanan setelah jalan-jalan di taman.

MARUYAMA PANCAKE (円山パンケーキ)

Maruyama Pancake (円山パンケーキ) berada di dekat Nishi-juhatchome Station Exit 1 (Detail alamat). Kalian harus coba the best pancake di Sapporo karena so fluffy dan melted saat masuk ke mulut. Seperti biasa, makanan enak selalu antri minimal 1 jam. Jadi jangan pernah kapok kalau mau makan di Jepang yah.

IMG_0089

SAPPORO FACTORY

Selesai menikmati pancake, kami menuju Sapporo Factory dengan menggunakan bus Loop 88 Factory Line. Kalian bisa naik bus ini dari depan SEIBU Department Store dekat Sapporo Station atau dari Odori Park. Bus ini beroperasi 20 menit sekali dan tarif sekali jalan sebesar 200 yen yang dibayar saat turun dari bus (bisa pakai IC Card-ICOCA)

Sapporo Factory terdapat shopping mall, teater film, perkantoran, dan museum. Kami hanya mengunjungi shopping mall-nya karena mengejar waktu untuk ke Beer Museum.

Sapporo Factory

Shopping Mall Complex Sapporo Factory

SAPPORO BEER MUSEUM

Kami menuju Sapporo Beer Museum menggunakan bus Loop 88 Factory Line juga, dimana Beer Museum adalah pemberhentian selanjutnya setelah Sapporo Factory. Bangunan dengan arsitektur batu bata merah membuat Beer Museum kelihatan keren. Wow! Didalamnya di infokan mengenai sejarah pembuatan bir pertama di Jepang. Karena Hokkaido adalah kota “kelahiran” bir di Jepang.

20170430_190325

Setelah berkeliling museum, kami mendapati hall besar untuk beer tasting. Dengan membayar 300 yen, saya mendapat 1 gelas Sapporo Classic Beer dan kacang sebagai snack. Biarpun saya bukan pecinta bir, sudah sampai disini kapan lagi bisa coba bir Sapporo. Tetapi Sapporo Classic Beer bisa dibilang enak loh buat saya. CHEERS..!!!

Malam itu sekitar pukul 11 malam,kami merasakan gempa yang lumayan besar. Karena kamar kami di lantai 19, jadi cukup berasa. Mungkin orang Jepang sudah biasa dengan gempa yah, tidak ada berita yang membahas soal gempa tersebut.

Advertisements

One thought on “Sakura Hunting, Visiting Sapporo Factory and Beer Museum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s